Translate Here

Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Dimonetisasi Icon Dolar Warna Hitam Garis Tengah

Beberapa hari yang lalu , channel bahasa inggris saya mulai saya tautkan dengan google adsense supaya setiap video yang ada di channel tersebut muncul iklan dan menghasilkan dolar.

Tapi , setelah proses penautan final saya jadi kaget kok ada beberapa video yang icon dolarnya berwarna hitam dengan garis miring di tengah-tengah icon dolar tersebut. Kalau mau lihat tampilannya menyerupai screen shot di bawah ini.

video youtube not eligible for monetization
Waduh , jikalau saya arahkan pointer ke icon tersebut , ternyata ada pemberitahuan bahwa Not eligible For monetization. Kalau dalam bahasa Indonesia artinya "Tidak Memenuhi Syarat Untuk Monetisasi"

Ah , kenapa semua ini mampu begini? Lha wong video yang saya upload ke youtube ialah video original buatan saya sendiri kok..

Hem , atau jangan-jangan akhir saya menggunakan musik gratis di youtube yang tidak mampu mendukung iklan?

Saya tidak mau berfikir panjang lagi. Saya pribadi mengganti musik pada video saya dengan musik yang mendukung iklan. Nah , setelah itu saya coba simpan. ALhamdulillah , setelah disimpan ternyata video mampu dimonetisasi.. Iyes..Ternyata benar , itu penyebabnya..

Bagi Anda yang ingin tau caranya , silahkan baca tutorial berikut ini..

Catatan: tapi sepertinya tutorial ini khusus untuk Anda yang menggunakan musik gratis dari youtube.. Kalau yang mengalami kasus menyerupai ini tapi dengan penyebab lainnya , ane gak jamin cara ini mampu membantu.. :)

Cara mengatasi video youtube tidak mampu dimenetisasi

1. Pertama , klik edit pada video yang tidak mampu dimonetisasi tersebut.

2. Setelah itu , klik AUDIO yang ada di episode atas video Anda menyerupai gambar berikut.

3. Klik tanda silang kecil di episode musik (bawah video) untuk menghapus musik yang telah digunakan sebelumnya.

4. Setelah musik terhapus , sekarang cari musik lain dengan menggunakan kotak search. 


musik gratis di youtube
Lihatlah , pola di atas saya mencari lagu POP pada kotak search. Setelah muncul daftar lagu , centang pada Tampilkan Lagu yang Didukung iklan , untuk memfilter supaya yang muncul hanyalah lagu yang mampu dipasangi iklan adsense.. Setelah itu , pilih saja mana lagu yang Anda inginkan. Sekedar saran , gunakan lagu yang panjang durasinya hampir sama dengan durasi video Anda.
5. Setelah musik yang dipilih masuk di bawah video Anda , silahkan dengarkan dulu apakah cocok dengan selera Anda atau tidak. Kalau tidak ya ganti dengan musik lainnya , tapi jikalau cocok pribadi klik SIMPAN menyerupai panah 2.

6. Nah , setelah disimpan maka logo dolar pada video Anda akan berubah "cuma menjadi warna hitam tanpa garis miring di tengah lagi" , dengan status tidak dimonetisasi (dalam bahasa Indonesia) menyerupai berikut ini.
video youtube tidak dimonetisasi

7. Klik pada dolar hitam tersebut , dan setelah Anda dialihkan ke pengeditan video silahkan geser tombol lingkaran ke kanan supaya video termonetisasi. Jika sudah , klik SIMPAN menyerupai gambar berikut. 

8. Yes , lihatlah ,.. Akhirnya simbol dolar hitam yang ada garisnya telah menjelma hijau , sebagai tanda bahwa video sudah berhasil dimonetisasi dengan iklan adsense...
video youtube tiba tiba tidak mampu dimonetisasi

Oke , sekarang lakukan langkah-langkah di atas pada semua video Anda yang tidak mampu dimonetisasi..Semoga berhasil juragan.. :)

Demikian goresan pena saya ihwal penyebab video youtube tidak mampu dimonetisasi , supaya goresan pena sederhana ini mampu membantu mengatasi duduk perkara Anda.. Wassalamualaikum..

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter