Translate Here

Laptop Saya Tidak Bersuara dan Icon Speaker Ada tanda Merah! Ada apa ya?

Hai sahabat palucomputer , pagi ini gua ingin membuatkan lagi perihal artikel komputer yang ringan-ringan saja. Ingat , ini artikel ringan yang khusus untuk pemula. Bagi yang sudah andal , mendingan segera close goresan pena ini dari pada harus banyaomong lewat komentar.. :)

Nah , yang akan gua bagikan kali ini ialah perihal bagaimana cara mengatasi laptop yang tidak bersuara , atau laptop yang tiba-tiba tidak berbunyi lagi. Ceritanya laptopnya menggunakan windows 7 ya gaes , dan ketika laptop tidak bersuara lagi , icon speaker yang di pojok kanan bawah layar itu muncul tanda merah menyerupai gambar berikut ini.

laptop tidak bersuara

Kira-kira apanya ya jika menyerupai itu masalahnya?

Oke , jadi kemungkinan besar penyebabnya adalah: Speaker laptop dimatikan lewat sistem baik secara sengaja atau tidak. Buktinya , jika pointer mouse diarahkan ke icon speaker itu maka akan muncul pemberitahuan Speakers: Muted menyerupai gambar berikut ini.

speaker laptop mati

Apakah benar di laptop Anda juga begitu? Jika iya , berarti memang benar bahwa speaker laptop Anda sedang tidak aktif. Mungkin Anda tidak sengaja memencet tombol di keyboard yang berfungsi mematikan speaker laptop , atau mungkin ada orang lain yang memakai laptop Anda dan asal melaksanakan klik hingga laptop Anda tidak bersuara lagi jawaban speaker yang non aktif.

Nah , sekarang bagaimana mengatasi speaker laptop tidak bersuara ini? Gampang sobat.. yuk , ikuti langkah-langkahnya berikut ini..

Langkah mengaktifkan Speaker laptop di Windows 7

1. Pertama , klik pada icon speaker menyerupai panah 1. Kemudian klik lagi icon speaker biru menyerupai panah 2 untuk meng- Unmute speakers agar menjadi aktif kembali.

memperbaiki speaker laptop mati

2. Nah , sekarang speaker sudah aktif kembali.. Tidak ada lagi tanda merah pada icon speaker..

speaker laptop aktif

Sekarang silahkan dites dulu laptopnya ya gaes.. Pakai dengar musik , film dll..

Saya yakin , laptop Anda pasti mampu berbunyi lagi. Tapi , jika belum berbunyi juga , coba instal driver sound laptopnya..Siapa tau drivernya terkena virus , atau memang berlum terinstal.

Baca juga:  Penyebab Laptop tidak ada bunyi Setelah instal ulang Windows 7

Oke deh jika begitu , demikian goresan pena perihal laptop yang tidak bersuara pada windows 7. Semoga artikel ini mampu membantu.. Kalau ada pengalaman , jangan sungkan membuatkan lewat komentar.. :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter