Translate Here

Cara Ganti Password Wifi PROLiNK WNR1009

Barusan gua ada perbaikan internet di rumah pelanggan. Kebetulan wifinya pakai Prolink WNR1009 , makanya gua buatkan tutorialnya kepada Anda , yaitu Cara Ganti Password Wifi PROLiNK WNR1009. Semoga saja ini yaitu artikel yang sahabat cari.. :)

Yakin saja , Anda pun mampu mengganti password wireless Anda sendiri. Tanpa harus meminta sumbangan orang lain , atau memanggil teknisi internet ke rumah Anda. Kan enak jikalau mampu ganti password sendiri. Artinya kapan pun Anda ingin merubah passwordnya ya tinggal otak atik sendiri lewat computer pc , laptop atau HP juga bisa. 


Oke , agar tak panjang lebar lagi , mari ikuti langkah demi langkahnya berikut ini..

Cara Ganti Password Wifi PROLiNK WNR1009

1. Langkah pertama , silahkan konekkan komputer , laptop atau hp Android Anda ke wifi PROLiNK Anda terlebih dahulu. Kalau pakai komputer atau laptop , terserah Anda apakah mengkonekkannya lewat jalur wireless atau pakai kabel LAN. Yang penting terhubung ya.. :)

Baca juga: 

Cara ganti Password Wifi TP-Link TD-W8901G
Mengatasi Router tp-link Tl-Wr740N Yang Hanya Mengizinkan 1 Administrator

2. Selanjutnya buka browser Anda , dan ketik ip default Wifi PROLiNK WNR1009 , yaitu 192.168.123.254 di address kafe browser Anda tersebut , dan kemudian tekan enter.

merubah password wifi prolink


Jika tidak mampu masuk dengan IP di atas , silahkan scan dulu pakai advanced ip scanner untuk mengetahui IP yang sekarang. Siapa tau saja IP defaultnya nya telah dirubah.
3. Setelah ditekan enter , maka akan muncul kotak pengisian User name dan Password yang harus Anda isi , sebagai syarat login ke Wifi PROLiNK WNR1009. Isikan User Name dengan admin , dan kolom passwordnya isi dengan password. Lalu klik tombol LOGIN atau tekan enter di keyboard juga boleh.

ganti password wifi prolink wnr1009

4. Tahap keempat , setelah berhasil login ke wifi Wifi PROLiNK WNR1009 , silahkan klik tab Wireless Settings menyerupai panah 1 , kemudian klik lagi Security menyerupai panah 2. Nah , Anda mampu mengganti password Anda menyerupai panah 3 menyerupai gambar di bawah. Kalau sudah diganti , silahkan klik tombol Apply Changes menyerupai panah nomor 4.. :)

cara ganti password wifi prolink
Proses ganti password wifi Prolink

5. Setelah di apply , wifi akan meminta direstart. Silahkan klik tombol restart now jikalau ada undangan restartnya ya.. :)

Oke , setelah password wifinya diganti , silahkan dicoba di HP Anda ya sobat.. Khusus untuk laptop silahkan ganti dulu password yang ada di laptop Anda dengan yang baru...

Saya rasa , artikel ini sudah cukup untuk menjelaskan semua perihal cara ganti password Wifi PROLiNK WNR1009. Mungkin tidak perlu diperpanjang lebar lagi ya , agar sobatku jangan bosan.

Ya sudah jikalau begitu , gua ucapkan selamat kepada Anda yang sudah berhasil. Tapi untuk yang belum berhasil jangan mengalah , dicoba terus saja dulu hingga berhasil. :)

Demikian artikel perihal cara merubah password Wifi PROLiNK WNR1009 , gua berharap tutorial ini dapat membantu menyelesaikan persoalan Anda. Silahkan bagikan artikel ini agar banyak yang tau. Wassalamualaikum.. :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter