Translate Here

2 Cara Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Di Akhir Postingan

Hai juragan , khusus untuk Anda yang belum tau bagaimana cara memasang iklan adsense di bawah judul posting dan di final artikel Anda , mungkin goresan pena ini akan membantu Anda. Tapi kalau tidak berhasil jangan lempar sandal ya xixixi..

Untuk pola iklan adsense di bawah judul itu ibarat gambar berikut ini.

contoh iklan adsense di atas postingan
Contoh Iklan adsense Di Bawah Judul

Jadi posisi iklannya ada di bawah judul postingan , atau sempurna di atas artikel yang Anda tulis. Gambar di atas ialah hasil screenshot iklan dari blog ini juga.. :)


Sedangkan untuk pola iklan yang ada di bawah artikel , silahkan lihat ibarat gambar ini.

contoh iklan adsense bawah postingan
Contoh Iklah di Akhir Artikel

Untuk posisi iklan tersebut sempurna di bawah artikel , atau di final artikel sebelum adegan footer blog kita..


Pentingkah memasang Iklan adsense di Bawah Judul dan di final artikel?

Tentu saja penting!! Sebab berdasarkan pengalaman , dua daerah ini ialah spot yang sangat mengagumkan untuk menerima penghasilan yang cukup memuaskan dari iklan adsense.

Karena posisinya di awal dan di final artikel , yang mampu dibilang posisinya paling akrab dengan teks artikel kita , maka dua iklan ini akan mudah terlihat oleh pengunjung blog kita sehingga peluang diklik pun akan semakin besar. Hem , kalau peluangnya besar , bukankah bakal mendongkrak penghasilan adsense kita? Yah , itu beliau yang jadi tujuan utamanya.

Oleh alasannya itu , Anda harus segera memasangnya. Itu wajib. Lebih wajib dari pada di spot lainnya. Itu menurut gue lo ya.. :)

Namun bagi Anda yang kurang yakin dengan apa yang katakan , silahkan dibuktikan sendiri semoga tau kesudahannya ibarat apa..

2 Cara Memasang Iklan adsense di bawah judul Dan di final artikel

Untuk dikala ini , gue gres mengetahui dua cara untuk memasang iklan adsense di bawah judul atau di final artikel blog kita. Yaitu dengan cara manual , dan yang kedua dengan cara otomatis. Yang terperinci kedua cara tersebut tidak sama ibarat memasang iklan adsense di sidebar blog ya.. Makannya Anda harus mempelajari juga cara yang gue bagikan kali ini..

➽Memasang Iklan Adsense Secara Manual

Memasang Iklan adsense secara manual ialah , kita memasangnya satu per satu di setiap artikel , tanpa harus masuk ke edit HTML template blog kita. Kelebihan metode ini tentu saja lebih mudah. Sebab tingkat keberhasilannya 99% menurut saya. Dan kita tidak perlu pusing lagi akan kegagalan seandainya kita salah edit-edit HTML blog kita..

Oke , berikut langkah demi langkahnya..

1. Langkah pertama , silahkan buat artikel gres di blog Anda , atau edit artikel lama yang ada juga boleh. Artikel ini yang nantinya dipasangi iklan ya.. Setelah itu , masuk ke mode HTML ibarat gambar berikut ini..


2. Nah , pada mode HTML , tempatkan arahan iklan adsense Anda sempurna di atas kode-kode HTML artikel Anda , untuk memasang iklan adsense di atas artikel. Sedangkan untuk memasang iklan di bawah artikel silahkan tempatkan arahan iklan adsense Anda sempurna di final kode-kode HTML tersebut.
pasang iklan adsense di atas postingan
Penempatan Kode Iklan adsene di atas pos

iklan adsense di bawah artikel
Penempatan Kode Iklan Adsense di Bawah Posting

Silahkan klik pratinjau terlebih dahulu untuk melihat preview dari pemasangan iklan Anda. 

3. Setelah Anda yakin arahan diletakkan dengan benar , silahkan klik COMPOSE.

parse arahan html

4. Selanjutnya klik tombol simpan , untuk menyimpan perubahan pada artikel lama Anda , atau klik PUBLIKASIKAN jika itu ialah artikel baru. Kemudian lihat kesudahannya dengan membuka artikel tersebut secara langsung.. :)

5. Seharusnya kalau Anda benar , maka iklan akan tampil dalam beberapa menit ke depan. Tapi kalau iklan cuma tampak kosong , silahkan bersabar ya , soalnya unit iklan gres memang iklannya tidak pribadi tampil. Butuh waktu semoga arahan tersebut dapat menampilkan iklan.. :)
Catatan: Cara manual itu memang lebih mudah. Tapi kekurangannya kita agak repot kalau artikel yang kita punya hingga ratusan bahkan ribuan. Karena semua artikel tersebut harus kita edit satu persatu. Dan setiap artikel gres , kita juga harus memasangkan skrip iklan adsense secara manual lagi.
Nah , bagi Anda yang ingin mencoba cara otomatisnya , sekarang ikuti step kedua berikut ini..


➽Memasang Iklan Adsense Secara Otomatis

Jadi begini , memasang iklan adsense otomatis yang gue maksud ialah , kita akan memasang scrip iklan di adegan template blog , semoga cukup satu kali saja memasang script iklannya , setelah itu kita tidak perlu memasangnya lagi di setiap artikel ibarat metode sebelumnya. Kemudian secara otomatis meskipun kita membuat artikel gres maka pada artikel gres tersebut pribadi muncul iklan di bawah judul dan di final artikel sesuai yang kita inginkan.

Baiklah , pribadi saja ikuti langkah demi langkahnya berikut ini:

1. Pertama , parse dulu arahan iklan adsense sebelumnya semoga mampu digunakan di template blog Anda. Untuk caranya , Anda mampu membaca artikel cara parse arahan iklan adsense ke HTML.

2. Selanjutnya , pada blog Anda (pengguna blogger) , silahkan klik pada tab TEMA/TEMPLATE di sebelah kiri layar anda , kemudian klik Edit HTML ibarat gambar berikut ini..

cara pasang arahan adsense

2. Pada edit HTML template blog teman , silahkan ketik CTRL+F di keyboard untuk memunculkan menu search alias menu pencarian. Setelah itu , ketik <data:post.body/> di kotak seach tersebut dan tekan enter.
memasang iklan di bawah artikel

3. Cari  <data:post.body/> yang kedua atau yang ketiga (dengan menekan enter lagi). Setelah dapat , silahkan paste arahan IKlan yang telah diparse sempurna di atas arahan data <data:post.body/> tersebut untuk membuat iklan di atas posting , dan paste arahan iklan Anda sempurna di bawah <data:post.body/> untuk membuat iklan di final artikel Anda. Lihat gambarnya ibarat berikut ini..
memasang iklan adsense di bawah judul

4. Terakhir , klik simpan TEMA Anda. 
memasang iklan adsense di final posting

Catatan: Kalau skrip iklan diletakkan di <data:post.body/> kedua tidak berhasil atau tidak muncul iklannya , silahkan letakkan di adegan yang ketiga , atau mungkin yang keempat. Sebab template blog itu berbeda-beda.

Nah , sobatku , dari dua cara memasang iklan dsense yang gue bagikan kali ini , tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cara pertama lebih mudah dan tingkat keberhasilannya tinggi. Tapi ya itu tadi , kita agak repot alasannya harus memasang iklan di setiap artikel kita. Sedangkan cara yang kedua agak repot memasang sckrip iklannya. Tapi enaknya sekali berhasil maka otomatis semua artikel kita , baik yang sudah lama atau yang gres dipublikasikan nantinya akan  langsung tampil iklannya secara otomatis.

Semua pilihan di tangan Anda. Apakah memilih cara pertama atau yang kedua.


Sekarang bagaimana dengan Anda sobat? Berhasilkah? Mari diskusikan lewat komentar...

Ya sudah , artikel perihal cara pasang iklan adsense di bawah judul dan di final postingan ini cukup hingga di sini saja. Nantikan artikel perihal tips blogging lainnya hanya di blog berguru komputer ini... :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter