Translate Here

Cara Mematikan atau Disable Regedit untuk User Tertentu

Regedit atau Registry Editor ialah salah satu alat bawaan Windows yang berkhasiat untuk mengubah sistem Windows secara lanjutan. Makanya , isi dari Regedit ialah entri-entri yang tersusun rapi berdasarkan kategorinya masing-masing , dan rumitnya minta ampun. Jika teman punya user lain atau pengguna lain di PC teman , maka mematikan regedit untuk mereka ialah wangsit yang tepat.

Regedit atau Registry Editor sangatlah krusial. Jika ada sedikit kesalahan saja , atau sedikit saja perubahan yang tak diinginkan , hasilnya mampu fatal. Maka , akan lebih baik dan menenangkan rasanya kalau teman mematikan/disable regedit atau Registry Editor.

Cara Disable Regedit untuk User Tertentu

Sebelumnya , teman perlu membuat file MSC yang berupa Local Group Policy Editor yang sudah diubah untuk ditargetkan pada user tertentu saja. Dengan kata lain , itu ialah Gpedit.msc yang dibuat baru , namun kalau membuat perubahan di sana , maka perubahan hanya akan diterapkan pada user tertentu tersebut.

Baca Dulu: Cara Terapkan Gpedit.msc ke User Tertentu Sekaligus

Jika sudah membuat file MSC khusus user yang sudah teman targetkan tersebut , buka file MSC itu di Microsoft Management Console , lalu klik ganda untuk menampilkannya. Tampilannya akan mirip Local Group Policy Editor mirip biasanya.

disable regedit mematikan registry editor

Masuk ke User Configuration > Administrative Template > System. Klik ganda “Prevent access to registry editing tools”.

cara disable mematikan regedit

Pilih Enabled. Di bawah masih ada opsi untuk mematikan regedit yang berjalan di background. Matikan atau nyalakan saja , terserah.

mematikan regedit untuk user tertentu

Lalu pilih OK.

Keluar dari Microsoft Management Console , simpan , lalu Restart PC. Lalu login ke user target dan cobalah membuka regedit , maka akan ada pesan bahwa Registry Editor telah di-disable.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter