Translate Here

Cara Gampang Menghilangkan Password pada File PDF

menghapus password pada pdf

PDF sebagai format ebook yang paling populer memiliki sejumlah fitur lebih. Sama mirip jenis dokumen lainnya , dokumen berformat PDF dapat diberi password oleh si penulis/pembuat dokumen PDF tersebut.

Biasanya pemberian password pada PDF memiliki alasan keamanan. Takut orang secara umum mengetahui isi dokumen PDF tersebut , alasannya yaitu terlalu penting isinya mungkin.

Ternyata sahabat memiliki dokumen PDF ber-password tersebut , dan ingin membukanya , namun tetap tak bisa dibuka. Muncul pesan yang menawarkan bahwa dokumen PDF terkunci , dan bisa dibuka dengan password.

This document is password protected. Please enter a password.

Pesan tersebut muncul – mengatakan bahwa sahabat perlu memasukkan password-nya.

Tapi , bagaimana kalau tidak tahu password-nya , namun tetap ingin membuka file PDF tersebut?

Sobat tak perlu khawatir. Ada solusi pasti yang bisa dilakukan untuk membuka dokumen PDF yang terkunci tersebut.

Cara Menghilangkan/Menghapus Password PDF

Ada satu situs online di dunia ini. Salah satu fungsinya yaitu menghapus , dan menghilangkan password dari sebuah dokumen berformat PDF yang terkunci. Situs tersebut yaitu Smallpdf.com.

Situs ini bukan hanya bisa membuka kunci atau password sebuah dokumen PDF , melainkan pula mampu mengubah format Word menjadi PDF dan sebaliknya. Situs ini punya fitur yang cukup lengkap dalam hal PDF.

Buka situs tersebut , dan pribadi klik Choose file untuk memilih file PDF mana yang hendak sahabat hilangkan password-nya.

menghilangkan password pdf

Cari , dan temukan file PDF tersebut. Klik Open.

membuka pdf yang terkunci

Tunggu sebentar. Kemudian muncul goresan pena yang menyatakan bahwa sahabat tak akan melaksanakan hal-hal yang dianggap ilegal secara hukum , dan bahwa sahabat memang punya hak untuk membuka kunci/password dari file PDF tersebut.

buka kunci pdf yang diberi password

Beri centang saja pribadi , dan pilih UNLOCK PDF!

Tunggu lagi sebentar.

Upps! Ternyata file atau dokumen PDF yang hendak sahabat hilangkan password-nya , tidak bisa terbuka. Proses decoding password semacam ini membutuhkan waktu yang agak lama , dan ternyata dokumen PDF sahabat terlalu kuat dienkripsi (untuk diberi password).

password pdf

Kalau sudah begini , maka tak ada pilihan lain selain sobat sendiri yang tahu benar password PDF-nya. Kalau masih tak ingat (atau tak tahu) password-nya , maka ya sudahlah. Ikhlaskan saja.

Tapi kalau sahabat ingat password-nya , sahabat masih punya kesempatan untuk menghilangkan password PDF tersebut. Sehingga dikala dokumen PDF tersebut dibuka kembali , sahabat tak lagi perlu repot-repot memasukkan password.

Ketik password PDF tersebut , dan pilih REALLY UNLOCK.

menghapus password permanen pdf

Kemudian sahabat akan diarahkan ke halaman unduh file dokumen PDF yang baru , tanpa password. Dokumen PDF yang di-download ini dapat dibuka oleh siapa pun dan tak perlu password lagi untuk dibuka.

Akhirnya , sahabat telah berhasil menghapus password dari dokumen PDF yang terkunci tersebut. Jika sahabat tak tahu password-nya , dan file PDF tersebut gagal di-decode , maka ikhlaskan saja file-nya...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter