Translate Here

Aplikasi Windows 10 Ini Mampu Bantu Tingkatkan Fokus dan Produktivitas

cara fokus dengan aplikasi

Setiap hari malas-malasan. Di depan laptop hanya menonton YouTube dan membaca ratusan status orang yang tak ada gunanya. Waktu pun semakin habis dan habis , tak sadar bahwa semua pekerjaan tak selesai-selesai. Lalu balasannya menyesal. Namun kembali mengulanginya di esok hari.

Ini yang biasa terjadi di dalam hidup saya. Apalagi orang freelancer yang tak pasti dalam menentukan kegiatan kerjanya yang bebas. Jadwal kerjanya mungkin bebas , namun di dalam hati ia juga menderita. Menderita alasannya yaitu sulit untuk fokus , dan justru malah menunda-nunda.

Ada satu aplikasi yang unik di Windows 10. Aplikasi ini sangat-sangat unik bagi saya. Ia memiliki kegunaan untuk membantu gua mengatur waktu kerja dan istirahat. Apalagi kalau sahabat yaitu seorang freelancer yang tak tahu kapan untuk kerja dan istirahat , dan justru malah malas-malasan sambil menonton YouTube.

Apa aplikasi itu?

Fokus dan Hemat Waktu dengan Focus 10

Sobat tahu Pomodoro? Ia yaitu teknik administrasi waktu yang dibuat di tahun 1980-an. Pomodoro yaitu teknik administrasi waktu yang populer di kalangan manusia-manusia produktif nan kreatif di kurun ini.

Banyak di antara mereka yang puas dengan teknik ini. Fokus dan tingkat produktivitas meningkat dengan tajam. Malas-malasan dan menunda-menunda hilang dalam sekejap. Bagi sahabat yang ingin berhenti malas , dan ingin menjadi rajin , maka Pomodoro yaitu teknik yang tepat.

Seperti apa sih teknik Pomodoro?

Sederhana saja. Ia menggunakan teknik waktu yang membagi waktu kerja dengan waktu istirahat. Di selesai , sahabat akan mendapatkan waktu istirahat yang spesial (beda sendiri) dengan waktu yang sangat-sangat panjang.

Jadi , kira-kira mirip ini caranya:

Waktu Kerja – Waktu Istirahat – Waktu Kerja – Waktu Istirahat – Waktu Kerja – Waktu Istirahat Spesial

Nah , sahabat akan mendapati waktu kerja dan waktu istirahat secara bergantian. Dan saat di selesai , sahabat akan mendapati waktu istirahat spesial yang lama waktunya sangat-sangat lama. Semua waktu kerja , istirahat , dan istirahat spesial , dapat sahabat ubah sesuai kondisi sobat.

Dan teknik administrasi waktu Pomodoro ternyata digunakan oleh aplikasi Focus 10 di Windows 10. Aplikasi memiliki sistem Pomodoro , sehingga sahabat mampu meningkatkan produktivitas di depan laptop dengan aplikasi simpel ini.

hemat waktu

Kita lihat tampilan dari aplikasi Windows 10 ini. Sobat akan melihat semacam bar yang berisi warna merah (waktu kerja) , biru (waktu istirahat) , dan bar biru di paling kanan (waktu istirahat spesial).

cara fokus dengan aplikasi

Waktu kerja , waktu istirahat , dan waktu istirahat spesial dihitung mundur oleh sahabat dengan aplikasi Focus 10. Hitungan mundur ini membuat sahabat fokus sepenuhnya dengan apa yang sedang sahabat kerjakan.

Jadi , dengan begini , sahabat tak lagi kehabisan waktu setiap harinya. Dengan aplikasi Windows 10 yang simpel ini , sahabat tak lagi boros waktu. 24 jam dalam sehari akan semakin hemat setiap harinya.

Dan satu hal yang menyenangkan dari aplikasi ini yaitu sahabat mampu menganalisis jam kerja sahabat setiap harinya , melalui penggunaan hitung mundur aplikasi Focus 10.

hemat waktu stop boros waktu

Hebat , bukan?

Download Focus 10 di sini.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter