Translate Here

CARA SAYA MENGATASI KOMPUTER YANG TIDAK MAU DIMATIKAN

CARA SAYA MENGATASI KOMPUTER YANG TIDAK MAU DIMATIKAN=>Hai teman , kali ini saya akan menyebarkan lagi perihal pengalaman saya kepada Anda. Pengalaman kali ini yakni perihal memperbaiki komputer lo ya , jadi rugi sekali kalau tidak membaca artikel ini hingga tuntas.

Jadi ceritanya komputer yang saya miliki beberapa ahad yang lalu tiba-tiba tidak mampu dimatikan. Komputer saya menggunakan windows 7. Nah , ketika di shutdown , memang monitor terlihat sudah mati. Tapi kipas di CPU masih berputar dan lampu powernya pun masih menjunjukkan tanda-tanda bahwa komputer ini masih hidup.

Setelah saya tunggu hingga lama , ternyata komputer ini memang benar-benar tidak mampu mati. Walah , apa gerangan yang membuatnya mirip ini? Semua itu akan terjawab setelah saya melaksanakan sedikit eksperimen.


Akhirnya alasannya saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan , pribadi saja saya pencet tombol power secara manual untuk mematikan komputer tersebut. Padahal , mematikan komputer dengan memencet tombol powet mirip itu tidak cantik bagi kesehatan komputer itu sendiri. Dan itu bertentangan dengan cara mematikan komputer dan laptop yang benar di windows 7.

Tapi yang namanya kepepet , ya tetap saja kita harus mampu mencari jalan pintas yang terbaik. Dan jalan terbaik menurut saya ketika itu yakni dengan mematikannya secara paksa. Sebab jikalau tidak dipaksa , tetap saja komputer itu tidak mau mati , dan tidak juga mampu digunakan.

Nah , setelah saya matikan secara paksa tersebut , komputer pun saya hidupkan kembali untuk melaksanakan percobaan. Awalnya saya sempat berfikir kalau komputer ini tidak mau shutdown akhir adanya kegiatan aplikasi yang membebani komputer , sehingga dengan mematikannya sejenak maka komputer pun mampu dihidupkan dan dimatikan kembali dengan normal.

Tapi ternyata saya salah. Setelah komputer saya hidupkan dan matikan kembali , kasus ini pun masih menimpa komputerku yang malang. Tetap saja komputer ini tidak mampu dimatikan.

Otak atik , sebagai naluri teknisi komputer , maka langkah pertama yang saya lakukan yakni membersihkan sampah-sampah di komputer dengan menggunakan software ccleaner. Maksud membersihkan ini yakni biar loading komputer menjadi lebih ringan , sehingga ketika mematikannya pun mampu sempurna.

Nah , langkah selanjutnya yakni melaksanakan scanning dan memperbaiki registry windows yang eror dengan menggunakan software ccleaner. Maksud scanning ini yakni untuk mencari registri yang mulai bermasalah , kemudian memperbaikinya sehingga menjadi normal kembali.

Registri itu menyerupai mesin perintah di sistem operasi. Makara jikalau registry bermasalah , maka sistem operasi pun juga akan bermasalah. Dari situ , saya berpendapat bahwa mungkin memperbaiki registry di windows akan mengatasi duduk perkara komputer tidak mampu di shutdown ini.

Dan Alhamdulillah , setelah langkah-langkah tersebut saya lakukan , maka komputer pun mampu dimatikan dengan normal kembali. Sekarang komputer ini masih saya gunakan dengan baik loh sahabat.

Jadi jikalau komputer Anda mengalami kasus mirip apa yang saya alami , cobalah untuk mengikuti apa yang saya lakukan. Siapa tahu Anda juga berhasil , kan lebih cantik lagi tidak perlu membawa komputer Anda ke kawasan servis.

Oke , mungkin cuma ini saja yang mampu saya bagikan kali ini. Jika ada kekurangan silahkan ditambahkan ya.. tapi ingat , biasakan berkomentar dengan sopan. :D


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter