Translate Here

Kalau Chip Kartu Perdana (telkomselxlim3 dll) Tercelup Air?

Mungkin ada di antara Anda yang ingin bertanya menyerupai ini: Kalau chip kartu perdana tercelup air apakah masih mampu digunakan? Atau pertanyaannya menyerupai ini: Apakah aman bila menggunakan chip kartu perdana di hp yang habis terendam di air? 

Untuk menerima jawabannya , Yuk mari kita bahas bersama dilema ini.

chip kartu perdana tercelup air

Untuk dilema chip kartu perdana yang tercelup atau terjebur di air , pasti aneka macam yang pernah mengalaminya.  Bahkan bukan cuma kartunya saja , tapi dengan hp-nya juga. Walah , pasti sering buka video di kamar mandi nih he he..

Sekarang apakah kartu yang sudah lembap terkena air tersebut akan rusak? Jawabannya yaitu kemungkinan besar tidak. Dari beberapa pengalaman aku dan orang-orang yang aku kenal , dikala hp rusak takibat terendam air pun kartunya masih rupawan dan mampu digunakan di hand phone lainnya.

Entah mengapa menyerupai itu , yang terang beberapa hari yang lalu aku sendiri telah membuktikannya. Tiba-tiba saja kartu aku terkena air yang cukup banyak. Nah , caranya aku tidak pribadi masukkan di hp begitu saja lo sobat. Tapi aku lap dulu , supaya kartunya menjadi kering. Setelah kering gres aku masukkan di hp untuk aku coba. Dan Alhamdulillah , akibatnya chip nomor kartunya masih rupawan dan tidak ada dilema meskipun habis terkena air.


Sebelumnya malah sempat ada dongeng yang cukup parah nih sobat. Ceritanya hp milik istri aku dipakai bermain oleh anak aku yang masih umur 11 bulan. Hp itu buatan Indonesia yang
pakai dua kartu. Nah , entah mengapa , tiba-tiba sim yang satu tidak terbaca. Saya pikir kartunya sudah terlepas atau bagaimana. Pas aku bongkar , ternyata hp tersebut telah dimasuki air liur anak aku , dan jumlahnya sangat banyak.

Ya sudah , aku cabut kedua kartunya , kemudian hp dan kartunya aku lap , aku keringkan , dan hp tersebut aku bentur-benturkan di kaki supaya air liurnya mampu keluar. Setelah mulai tampak bersih dan kering , aku coba pasang kembali semua kartunya. (termasuk kartu yang tidak terbaca lagi). Alhamdulillah , sekali lagi dilema telah teratasi. Kartu pun masih mampu digunakan.

Berarti dapat diambil kesimpulan bahwa: Kalau kartu perdana tercelup atau terkena air , alias lembap , kartunya masih mampu digunakan dengan baik. 

cukup sekian saja goresan pena singkat kali ini. Semoga mampu diambil manfaatnya ya sobatku.. Silahkan bagikan pengalaman Anda bila ada... Jangan lupa terus belajar komputer :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter