Translate Here

Kenapa Muncul Windows Error Recovery Di Windows 7?

Kali ini , ada bahan yang cukup mengagumkan untuk dibahas. Apa itu? Yaitu tentang Kenapa Muncul Windows Error Recovery Di Windows 7. Tapi sebelum lanjut ke pembahasan intinya , silahkan siapkan kopi susu panas dulu untuk menemani Anda.

Windows error recovery , ialah kemudahan yang disediakan oleh pihak microsoft (khususnya pada windows 7) untuk memulihkan sistem operasi windows yang terjadi kerusakan. Kerusakan di sini baik kerusakan yang kecil atau yang lebih parah.

Mengapa muncul Error recovery di windows 7? Pada umumnya , pernyataan eror tersebut muncul setelah komputer atau laptop Anda mati mendadak. Bisa jadi jawaban mati lampu , mampu jadi jawaban baterai laptop yang tiba-tiba lowbat , atau Anda memaksa komputer atau laptop Anda mati dengan menekan tombol powernya.

Windows error recovery muncul , sebagai tanda bahwa telah terjadi kerusakan sistem di komputer Anda. Nah , itu jawaban komputer mati mendadak tadi lo sobatku. 

Makanya , pakai UPS kalau Anda menggunakan komputer. Kalau menggunakan laptop , usahakan baterai laptop masih mampu bertahan dikala mati lampu , hingga Anda mampu mematikan laptop Anda dengan sempurna. Dan pesan aku , hindari kesalahan yang sering terjadi dikala mematikan komputer.

Sekarang , kalau komputer atau laptop Anda terlanjur mengalami windows error recovery menyerupai gambar berikut ini , pribadi saja klik start windows normally untuk mengatasinya. Dengan begitu , ini dimaksudkan biar Anda mampu masuk ke windows 7 Anda dengan normal , tanpa melaksanakan setting ini itu lagi.

windows error recovery

Biasanya setelah Anda masuk dengan start windows normally tadi , loading masuk windows Anda akan sedikit lebih lama dibanding biasanya. Untuk itu , jangan terlalu risau. Memang kebanyakan menyerupai itu.

Nah , kalau kerusakan yang terjadi pada windows lebih parah lagi , maka akan muncul windows error recovery menyerupai  ini. 

launch startup repair

Kalau begitu , cara mengatasinya silahkan klik launch start up repair. Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai ini , Dan klik saja startup repair.

sistem recovery option

Secara otomatis akan ada proses , windows akan mendeteksi kerusakan yang terjadi. Kalau ketemu , biasanya akan muncul menyerupai file yang menjadi masalahya. Klik finish kalau sudah selesai. Tapi kalau tidak mampu juga , maka silahkan kembali restart laptop Anda , dan pilih saja yang start windows normally menyerupai langkah pertama.

Sahabatku , kalau cara-cara yang aku bagikan ini masih belum juga membuahkan hasil , lebih baik instal kembali saja sistemnya. Jika memang benar kerusakan yang terjadi jawaban sistem (bukan hard disknya) , persoalan ini pasti akan hilang...

Demikian goresan pena aku perihal kenapa muncul windows error recovery di windows 7 , semoga goresan pena ini mampu membantu menyelesaikan persoalan Anda. Silahkan dishare kalau tidak keberatan. Silahkan juga dikomentari kalau ada yang mau ditanyakan , silahkan saja.. atau ada yang mau ditambahkan monggo coret-coret lewat komentar.. Assalamualaikum teman :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter