Translate Here

Cara Mengubah Tema & Gambar Titlebar di Office 2016 agar Tampilannya Lebih Cantik

mengubah tema office word excel powerpoint 2016

Ada perubahan pada tampilan setiap aplikasi di Office 2016. Masing-masing aplikasi Office , mirip Word dan Excel , memiliki warna khusus tersendiri. Kita juga mampu mengubah titlebar menjadi bertekstur dengan gambar yang kita inginkan. Dengan warna solid-nya , akan muncul kesan modern namun tetap sederhana. Selain tekstur , kita juga mampu mengubah warna solid tersebut – dalam tema yang dapat kita pilih.

Bagaimana cara mengubahnya?

Mengubah Tema Office 2016

Di artikel ini , saya menggunakan Word 2016 sebagai contoh. Ini tentunya juga berlaku di semua aplikasi Office: Word , PowerPoint , Excel , dan lainnya.

Masuk ke tab File.


Pilih Options.

Di bagian “Office background” , pilih gambar tekstur yang tersedia. Sobat tak mampu memilih gambar sendiri , namun pilihan yang tersedia ini sudah cukup dapat mempercantik tampilan Office – pilih yang sesuai selera saja.

Mau tanpa tekstur semoga polos? Pilih “No background.”


Ganti juga temanya. Di sini hanya tersedia tiga tema: Dark Gray , White , Colorful. Jika sobat punya akun dan aplikasi Office 365 , maka sobat juga mendapat satu tema tambahan: Black. Saya sendiri hanya menggunakan Office 2016 biasa , kesudahannya ya cuma tiga tema ini. :3


Setelah mengubah tema warna dan tekstur background Office 2016 , klik OK untuk menyimpan perubahan.


O iya , sobat tak mampu memilih tema dan background yang berbeda untuk masing-masing aplikasi Office.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter