Translate Here

Cara Mengganti Nama (SSID) Dan Password Wifi TP-Link TL-MR3420 4G

Kali ini , saya ingin menyebarkan lagi ihwal cara mengganti nama dan password wifi Tp-Link TL-MR3420. Yang resah belum tau cara mengganti nama dan password pada tp link dua antena ini , silahkan disimak baik-baik biar mampu berhasil.

Sobat , ternyata untuk setting wifi tp-link TL-MR3420 tidak sama ibarat setting wifi tp-link TL-wr740N. Maksud tidak sama ialah pada tampilan firmwarenya , dan tentunya juga langkah demi langkahnya..
wifi tp-link Tl-Mr3420
Ini ialah gambar wifi tp-link Tl-Mr3420
Yang belum pernah setting tp-link TL-MR3420 pasti agak resah bagaimana cara mengganti password dan nama wifinya. Tapi kalau sudah membaca artikel ini , jangan khawatir lagi. Karena saya jamin , jikalau tipe wifi Anda sama persis dengan materi tutorial kali ini , dan Anda mengikuti tutorial ini dengan baik pasti bakal mampu juga kok..

Oke , silahkan ikuti step by step berikut ini..

Cara Mengganti Nama SSID Dan Password Wifi TP-Link TL-MR3420


1. Hidupkan wifi dan laptop Anda terlebih dahulu

2. Kemudian konekkan laptop dengan router wifi. Anda mampu menggunakan jalur wireless atau pakai kabel.
  • Untuk mengghubungkan laptop dengan wifi lewat jalur wireles , silahkan masukkan password yang benar (password sebelumnya)
  • Kalau lewat kabel LAN , colok kabel lan di port LAN (bukan WAN) dan sambungkan ke port LAN laptop
3. Nah , jikalau laptop sudah terhubung dengan router wifi , sekarang buka browser Anda , dan ketik ip 192.168.0.1 di address kafe browser. Setelah itu , tekan enter..
4. Selanjutnya akan ada usul untuk memasukkan user name dan password biar mampu masuk ke tp-link. Isi Username dengan admin , password juga admin (huruf kecil semua) Kemudian klik LOGIN
memasukkan password adnim

5. Setelah masuk di tp-link , sekarang masuk ke tab BASIC dan masuk lagi di bab WIRELESS..
mengganti password wifi tp-link
  • Silahkan isi nama SSID Anda pada kolom Network Name(SSID)
  • Ganti password wifi Anda pada kolom Password
  • Setelah itu klik SAVE

6. Setelah di save , tunggu beberapa ketika alasannya ialah wifi terkadang memerlukan reboot untuk melaksanakan perubahan terhadap nama SSID atau password yang barusan dirubah.

Sobat , biasanya jikalau pada laptop sudah tersimpan password wifi lamanya , maka laptop tidak mampu konek internet jikalau belum menggunakan wifi baru. Untuk mengganti password yang tersimpan di laptop , Anda mampu mengikuti tutorial di bawah ini..


Merubah password wifi yang ada di laptop

Setelah nama wifi muncul di laptop dengan nama yang gres , ganti password lamanya dengan klik kanan pada nama wifi , kemudian klik properties ibarat gambar berikut ini..

Untuk referensi di atas , saya ingin merubah password wifi yang berjulukan bintepulut. Oleh alasannya ialah itu , saya lakukan klik kanan pada binte pulut , dan setelah itu klik properties.

Nah , setelah itu akan muncul wireless network Properties ibarat berikut ini. Silahkan centang pada show caracters untuk melihat password yang tersimpan di laptop. Kemudian ganti password yang saya tunjuk panah no 2d engan password wifi yang barusan kita ganti di atas. Yang terakhir , klik OK
mengganti password wifi di laptop

Sobatku , bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah berhasil mengganti password dan nama wifi tp-link TL-MR3420? Kalau sudah mampu , berarti Anda benar-benar cerdas alasannya ialah mampu mengikuti tutorial ini dengan baik. Tapi , Anda akan lebih smart lagi jikalau membaca juga artikel sebelumnya ihwal kekurangan wifi tp-link Tl-wr740N. Silahkan dibaca ya.. :)

Baiklah , artikel ihwal cara mengganti nama dan password TP-Link TL-MR3420 cukup sampai di sini. Kalau ada yang ingin ditanya atau ditambahkan , silahkan olok-olokan lewat komentar.. Silahkan share jikalau kiranya bermanfaat.. :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter