Translate Here

#1 Laporan Bulanan Pertama Channel Youtube Bahasa Inggris

Seperti yang telah saya tulis pada artikel membangun channel youtube bahasa inggris sebelumnya , saya berjanji bahwa saya akan membuat laporan bulanan selama 12 bulan di blog ini setiap awal bulan. Nah , hari ini , saya ingin menepati akad itu dengan melaporkan perkembangan channel youtube yang sudah saya buat bulan lalu itu.

Hal-hal yang akan saya laporkan untuk bulan pertama ini adalah:

  • Metode Pembuatan Video
  • Jumlah video
  • Subscriber
  • Jumlah view video dan Durasinya

Oke , kita mulai dari..

Metode Pembuatan Video

Jadi , sebelumnya saya juga telah menjelaskan bahwa saya akan membuat video tutorial dengan aplikasi camtasia studio. Nah , Untuk bulan ini , ternyata benar 100% video yang saya buat yaitu hasil rekaman di laptop menggunakan camtasia studio tersebut.


Videonya saya edit-edit sedikit masih menggunakan aplikasi yang sama , saya beri penjelasan melalui teks bahasa Inggris bila ini begini , bila itu begitu , semoga orang bule mampu mengerti masksud tutorial yang saya buat.

Sengaja saya beri teks penjelas , sebab saya tidak menjelaskannya menggunakan bunyi saya sendiri. Tidak usah ditanya kenapa , alasannya pasti Anda sudah paham. Saya tidak mampu bahasa Inggris hehe..

O iya , untuk teks penjelasnya saya translate dari bahasa Indonesia Ke inggris menggunakan bing translator..

Kemudian setelah saya upload di youtube , video tersebut saya beri musik gratis dari youtube yang mampu digunakan untuk pasang iklan. Tujuannya semoga video tutorial saya tidak terlihat senyap. Dan tentunya , dengan musik tersebut mampu membuat yang nonton lebih semangat.. :)

Jumlah Video

Kalau dilihat dari awal pembuatan channel bahasa inggris ini , yaitu semenjak tanggal 16 agustus 2016 , berarti hingga final bulan ada sekitar 15-16 hari yang mampu saya gunakan untuk membuat dan memposting video di channel bahasa inggris ini.

Namun sebab kesibukan mengurus artikel di blog-blog saya dan juga kesibukan offline lainnya , maka saya hanya mampu membuat 6 video dalam setengah bulan tersebut.

jumlah video youtube
Saya akui , ini yaitu proyek yang sangat lambat. Biasanya youtuber lain sudah mampu membuat ratusan video dalam 15 hari. Tapi ini belasan saja tidak cukup. Tapi tidak persoalan , kan lama kelamaan jadi banyak juga.. :)

Jumlah Subscriber

Lihat gambar berikut ini..

subscriber cuma nol

Apakah Anda lihat? Channel junior ini sudah belum memiliki subscriber sama sekali he he.. Maklumlah , , namanya juga masih bayi.. :) 

Tapi saya berharap , bulan depan atau bulan depannya lagi atau beberapa bulan dan berbulan-bulan lagi bakalan dapat subscriber yang banyak :v

Jumlah Penayangan Dan Waktu Menonton

Alhamdulillah , meskipun cuma 6 video tapi sudah ada 16 kali penayangan. Itu pun termasuk yang saya putar sendiri beberapa kali :v.. Mungkin bersih sekitar 14 penayangan lah. 
penayangna video youtube cuma belasan
O iya , 16 kali penayangan tersebut cuma dari 4 video saja sobat. Sedangkan yang 2 video belum ada penayangan sama sekali.

Tapi sayang , dari 16 kali penayangan tersebut waktu menontonnya cuma 13 menit. Harusnya mampu dua kali lipat dari  jumlah penayangan lo sebab video saya rata-rata di atas 1 menit. Tapi setelah saya telusuri , ternyata di sini masalahnya.

view youtube cuma sedikit

Anda mampu lihat? ada 3 video yang dilihat kurang dari 50%. Itu artinya mereka cuma menengok beberapa detik setelah itu menutupnya.

Wah , mampu jadi akhir videonya kurang mantab , atau mampu jadi yang nonton itu dari pengunjung blog ini yang cuma ingin melihat videonya ibarat apa dan pribadi menutup video tersebut sebelum menontonnya hingga selesai...

Hem , , bila dilihat cerit perkembangannya sih sungguh agak tragis ya sobat.. Mulai dari cuma upload 6 video dalam setengah bulan , dampai view yang cuma hitungan jari.. Tapi Insya Tuhan , saya akan berjuang terus sedikit demi sedikit hingga karenanya mampu menerima banyak view dan tentunya penghasilannya juga :D

Ya sudah , nantikan laporan bulan septermber 2016 yang Insya Tuhan akan saya buat lagi pada 1 oktober 2016 mendatang.. 

Demikian goresan pena laporan bulanan perkembangan channel youtube bahasa Inggris ini..Jangan bosan-bosan berkunjung ke sini ya sob :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter