Translate Here

Cara Terima Notifikasi dari Smartphone Android/iOS/Windows 10 Mobile di Windows 10 PC

cara dapat notifikasi smartphone di windows 10 pc

Cortana merupakan salah satu produk AI yang menjangkau banyak sekali perangkat. Dari Windows 10 PC , Windows 10 Mobile , sampai untuk iOS dan Android. Bukan hanya eksistensinya , tapi juga dapat saling terhubung satu sama lain. Jika sahabat yakni pengguna cross devices , maka akan sangat beruntung alasannya yakni Cortana semakin menjangkaunya.

Salah satu fitur yang membuat Cortana makin aktif yakni notifikasi dari smartphone , seperti: panggilan tak terjawab , batrai lemah , SMS masuk , dan notifikasi semua aplikasi , yang mampu muncul di Windows 10 PC. Jika sahabat menggunakan Cortana di Windows 10 Mobile , Android , atau iOS , maka semua notifikasi itu mampu dilihat pribadi di PC.

Pengguna bahkan sudah mampu mengirim SMS lewat PC. Saat sahabat mengirim pesan lewat PC , pesan itu akan terhubung dengan Cortana secara pribadi , kemudian mengirimkannya melalui smartphone. Ini sungguh memudahkan terlebih bagi orang yang sering berada di depan komputer. Interaksi pribadi semacam ini juga dapat dilakukan ketika notifikasi tampak.

More: Cara Menggunakan Cortana

Cara Mendapat Notifikasi Smartphone di Windows 10 PC

Bagi sahabat yang menggunakan Android atau iOS , pastikan telah menginstal Cortana. (*Atur Region smartphone menjadi US)

Pengguna Windows 10 PC/Mobile harus mencapai (minimal) build 14393.67 (Anniversary Update) untuk menikmati semua fitur.

Fitur Cortana di Android , iOS , dan Windows 10 Mobile mungkin berbeda. :3

Buka Cortana di smartphone.

Masuk ke menu hamburger-nya , pilih Settings.

Kemudian aktifkan Send notifications between devices. Jika mau , pilih Edit sync settings untuk mengatur aplikasi apa yang mampu dikirim notifikasinya ke PC.

Maka , sahabat nantinya akan melihat notifikasi ketika ada panggilan tak terjawab di PC.

Ketika melihat notifikasi tersebut , sahabat juga mampu mengirim SMS kepadanya pribadi tanpa perlu pindah perangkat/smartphone.

Jika smartphone yang sahabat gunakan batrainya lemah , maka notifikasi akan muncul.

batrai lemah windows 10 pc

Berlaku pula untuk aplikasi-aplikasi yang terinstal di smartphone sobat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter