Translate Here

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer/Laptop (dengan WhatsApp versi Web)

cara pakai whatsapp di komputer atau laptop

Chatting kini bukanlah hal yang ajaib lagi. Chatting menjadi kebutuhan primer semua orang sekarang. Dan WhatsApp yakni aplikasi yang paling populer sebagai aplikasi chatting. WhatsApp menjadi kian populer alasannya yakni cara menggunakannya yang terbilang mudah.

WhatsApp sendiri tersedia di Android. WhatsApp juga tersedia di Windows 10 Mobile dan IOS. WhatsApp juga menyajikan kita aplikasi versi web dari WhatsApp , yang berarti kita mampu menggunakan WhatsApp tanpa smartphone. Tanpa smartphone Android , IOS , atau Windows 10 Mobile.

Kita juga mampu menggunakan WhatsApp di laptop , komputer , atau PC. Kita mampu menggunakan WhatsApp di komputer dengan cara memakai WhatsApp versi web-nya. Versi web sendiri sudah mewakili aplikasi WhatsApp untuk desktop yang tak perlu.

Jadi , bagaimana cara menggunakan WhatsApp di desktop/komputer ini?

Cara Pakai WhatsApp di Laptop/Komputer

Menggunakan WhatsApp di komputer mampu terbilang mudah. Sobat hanya perlu menggunakan WhatsApp versi aplikasi web-nya di browser. Sobat juga membutuhkan koneksi internet yang tak terlalu lambat untuk menggunakan WhatsApp di komputer.

Sobat tinggal buka browser (disarankan Chrome) untuk membuka situs WhatsApp Web (https://web.whatsapp.com/).

Sobat kemudian akan melihat arahan QR semacam ini , yang menyampaikan bahwa sahabat harus membuka aplikasi WhatsApp di smartphone (Android , IOS , atau Windows 10 Mobile) dan memotret arahan QR ini melalui aplikasi WhatsApp di smartphone sobat.

cara menggunakan whatsapp di komputer atau laptop

Untuk memotret (mendeteksi) arahan QR ini , buka WhatsApp di smartphone , lalu masuk ke menu dan cari “WhatsApp Web”. Sobat akan diperintahkan untuk mengarahkan kamera smartphone ke layar laptop/komputer yang menyampaikan arahan QR tersebut di situs WhatsApp web.

cara pakai whatsapp di pc

*Pastikan smartphone sahabat juga terhubung ke internet.

Jika sudah , maka situs WhatsApp web akan berubah dan login otomatis ke akun WhatsApp sobat. Akun WhatsApp sahabat di sini akan menampilkan chat yang sama di WhatsApp dalam smartphone sobat. Makara sahabat tak akan kehilangan chat history WhatsApp hanya alasannya yakni menggunakan versi web-nya.

cara menggunakan whatsapp

Semua fitur chat di WhatsApp Web sama mirip WhatsApp di smartphone. Yang berbeda hanyalah WhatsApp versi web (di laptop/komputer) tak dapat melaksanakan phone call atau panggilan telepon. Namun fitur-fitur lain masih tersedia di WhatsApp versi web yang dibuka di browser komputer/laptop.

Pada kesudahannya menggunakan WhatsApp di laptop atau komputer sangatlah mudah dilakukan. Sobat hanya perlu login dengan arahan QR yang muncul di layar komputer/laptop sobat. Lalu menggunakan WhatsApp di laptop dan smartphone secara bersamaan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter