Translate Here

Cara Mencegah User Lain Shutdown PC

Windows sebagai OS paling banyak digunakan menawarkan fitur yang up-to-date dan benar-benar fungsional. Semua ditujukan untuk produktivitas pengguna dengan beragam profesi dan kerumitan pekerjaan yang sedang dihadapinya. Semua dibuat simpel demi kemudahan.

Seperti tombol Shutdown. Tombol Shutdown di Windows 10 kini hadir di mana-mana: Start menu , Login screen , Win+X menu , Alt+F4 menu. Sobat bahkan mampu melaksanakan beberapa tweak untuk shutdown PC/komputer hanya dengan perintah bunyi lewat Cortana.

Dan kadang sahabat sebagai pengguna yang bukan satu-satunya pengguna di PC selalu frustrasi alasannya yaitu anggota keluarga sahabat dengan kebiasaannya yang selalu mematikan komputer tanpa bilang-bilang. Sementara proses unduh yang sahabat jalankan terhenti begitu saja , alasannya yaitu PC telah di-shutdown.

Jika sahabat sering merasa kesal dengan satu hal ini , ada cara untuk mencegah user lain biar tidak seenaknya shutdown PC sobat. Heck , bukan hanya shutdown , sahabat juga dapat mencegah user lain melaksanakan Sleep , Hibernate , atau Restart.

Cara Cegah User Lain Shutdown PC

Sobat perlu membuat satu file MSC yang tak lain yaitu semacam Local Group Policy Editor namun hasil modifikasi yang bertujuan untuk mengaplikasikan settings yang sahabat ubah pada user-user tertentu sekaligus. Misalnya , untuk semua user-user non-administrator.

Baca Dulu: Cara Terapkan Gpedit.msc Ke User Tertentu Sekaligus

Jika sudah membuat file MSC tersebut , buka file MSC (yang sudah ditargetkan untuk user yang telah sahabat pilih sebelumnya) itu di Microsoft Management Console.

microsoft management console

Klik ganda padanya.

Lalu masuk ke User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar. Klik ganda pada Remove and prevent access to the Shut Down , Restart , Sleep , and Hibernate commands.

mencegah user lain shutdown pc

Klik Enabled dan pilih OK.

mencegah user lain shutdown restart pc

Untuk mulai melihat efeknya , keluar Local Group Policy Editor dan Restart PC.

Kini user lain yang sudah ditargetkan tak akan mampu melaksanakan Shutdown , Restart , Hibernate , dan Sleep.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter