Translate Here

7 Aplikasi To-Do List Terbaik di Android yang Bisa Kamu Download Gratis

microsoft to-do aplikas to-do terbaik

Android sebagai sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan menyajikan jutaan aplikasi yang dapat kau gunakan untuk mempermudah hidup.

Salah satunya yakni aplikasi to-do list.

To-do list yakni aplikasi pengingat (reminder app) yang berkhasiat untuk mengingatkan kau ihwal jadwal yang sering terlupakan , dalam bentuk list.

Ada banyak aplikasi to-do list yang menyajikan fitur lengkap dengan tampilan yang mudah digunakan , serta dengan keamanan dan privasi yang kuat. Semua dapat kau pilih di Android.

Tapi ketimbang mencari aplikasi to-do list sendiri , kau bisa memilih salah satu aplikasi to-do list terbaik dalam daftar berikut.

#1 Wunderlist (Android , iOS , Windows 10 , Web)

wunderlist android aplikasi to-do terbaik

Wunderlist yakni salah satu aplikasi to-do list terbaik yang pernah diakuisisi oleh Microsoft. Sekarang , aplikasi to-do list ini sudah dihentikan pengembangannya , dan diganti dengan aplikasi to-do list terbaru berjulukan Microsoft To-Do.

Wunderlist menyajikan beragam fitur yang cukup lengkap. Kamu bisa membuat list dan folder list yang berisi to-do dengan jumlah yang sangat banyak , misalnya untuk membuat daftar belanja.

Ada beragam kategori di sini. Today , Week , Contact , Starred , Inbox , hanyalah list bawaan yang dapat ditambahkan dengan kategori/list baru buatan sendiri. Ketika ada to-do yang dijadwalkan pada hari ini , atau ahad ini , maka akan masuk secara otomatis ke list Today atau Week.

aplikasi to-do list terbaik android

Untuk menjadwalkan sebuah to-do , kau bisa melakukannya dengan Wunderlist. Selain jadwal , kau bisa menambahkan attachments/file , notes , subtasks , dan komentar.

Ketika jadwalnya tiba , kau akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan to-do tersebut dari Wunderlist di PC/laptop , smartphone , atau tablet , yang ter[install aplikasi Wunderlist di dalamnya.

Wunderlist tersedia secara cross platform dan dapat secara gratis kau unduh di Android , Windows 10 , iOS pada iPhone atau iPad.

Download Wunderlist untuk Android

Download Wunderlist untuk Windows 10

Download Wunderlist untuk iOS pada iPhone/iPad

Buka Wunderlist versi Web

#2 Microsoft To-Do (Android , Windows 10 , iPhone)

microsoft to-do aplikas to-do terbaik

Karena Wunderlist sudah ‘mati’ , maka Microsoft menggantinya dengan aplikasi to-do list terbaru berjulukan Microsoft To-Do.

Microsoft To-Do masih terlalu baru. Hanya baru sedikit fitur yang tersedia di dalamnya. Tapi , Microsoft telah menambahkan fitur schedule/jadwal , notes , dan list bawaan yang beragam namun tanpa folder list.

Dengan salah satu aplikasi to-do list terbaik ini , kau bisa membuat to-do yang terpola untuk hari ini dan secara otomatis akan ada di dalam list bawaan My Day.

aplikasi to-do terbaik di android

Seluruh to-do dalam list ini akan secara otomatis terhapus setiap harinya untuk mengisinya dengan to-do yang sudah terpola untuk hari besoknya.

Sehingga , kau tak lagi terganggu dengan jadwal yang belum terjadi hari ini , dan bisa fokus untuk hari ini dengan tenang.

Microsoft To-Do juga punya fitur artificial intelligence yang menyarankan kau untuk menambah to-do secara otomatis , yang biasanya kau buat terlalu sering di waktu , jam dan hari yang sama.

Bagusnya , salah satu aplikasi to-do list terbaik ini dapat kau unduh secara cross platform di Android , Windows 10 , iOS pada iPhone atau iPad , secara gratis.

Download Microsoft To-Do di Android

Download Microsoft To-Do di iOS iPhone/iPad

Download Microsoft To-Do di Windows 10

#3 Todoist (Windows 10 , Android , iPhone)

todoist aplikasi to-do terbaik di android

Salah satu aplikasi to-do list terbaik ini disajikan secara cross platform di semua perangkat: Android , Windows 10 , iOS pada iPhone atau iPad , serta web di browser.

Sayangnya , aplikasi ini tak sepenuhnya gratis. Meski fiturnya sangatlah lengkap , kau juga harus membayar hanya untuk membuat reminder pada sebuah to-do.

Tapi , dengan sekalian berlangganan Rp.419.000 per tahun , kau akan mendapat fitur: reminder , label , comment , attachment , reminder location tracking , calendar sync , advanced filter , automatic backup , audio recording , dan menggunakan Todoist di lebih dari 15 perangkat (dengan laptop , PC , tablet , dan smartphone di antaranya).

aplikasi todoist to-do-list terbaik

Meski berbayar , aplikasi to-do list ini sebanding dengan segala fiturnya yang sangatlah lengkap.

Download Todoist untuk Windows 10

Download Todoist untuk Android

Download Todoist untuk iOS iPhone/iPad

Buka Todoist versi Web

#4 Any.Do (Web , Android , Windows 10 , iPhone)

aplikasi to-do any.do

Aplikasi to-do list yang satu ini punya tampilan yang bersih , simpel , namun dengan desain modern. Any.Do membungkus fitur-fiturnya yang lengkap dan rumit dengan tampilan yang sederhana.

Dengan aplikasi ini , kau bisa membuat to-do dan to-do list dengan reminder , notes , share ke sobat , atau meng-upload file. Aplikasi to-do list ini tidak sepelit Todoist yang tak mengizinkan kita untuk membuat reminder bagi pengguna gratis.

aplikasi android terbaik to-do list

Any.Do menyajikan fitur yang cukup lengkap bagi pengguna gratis. Ingin juga fitur location reminder , to-do review , unlimited sharing , dan unlimited collaboration?

Kamu bisa berlangganan setiap bulannya dengan membayar Rp.329.000 per tahun. Meski lebih murah dari Todoist , Any.Do versi gratis tidak sepelit Todoist versi gratis.

Buka Any.Do di Web

Download Any.Do di Android

Download Any.Do di iOS iPhone/iPad

Download Any.Do di Windows 10

#5 SplenDo (Android)

aplikasi android terbaik splendo

SplenDo yakni aplikasi to-do list di Android yang terlihat original , dan biasa saja. Tampilannya tampak agak jadul.

Tapi , meski begitu , aplikasi to do list ini punya fitur yang cukup lengkap serta sepenuhnya gratis.

SplenDo punya fitur schedule , voice to-do , repeating to-do , notifikasi to-do , sinkronisasi akun Google , list namun tanpa folder list , dan lainnya.

Download SplenDo di Android

#6 Tasks (Android)

tasks di android google play

Pernah kepikiran mencari aplikasi to-do list yang simpel , fitur cukup lengkap , dengan desain Material yang merupakan ciri khas Android?

Tasks jawabannya. Aplikasi to-do list Android ini bukanlah aplikasi yang secara official buatan Google , tapi tampilan dan fiturnya dibungkus dengan desain material Google , serta sinkronisasi dengan akun Google.

Tasks yakni aplikasi to-do list gratis dengan fitur schedule , tema gelap/terang , voice recording , task list atau kategori task , notifikasi , dan sinkronisasi akun Google.

aplikasi terbaik android tasks to-do

Satu satunya yang berbayar dari aplikasi ini yakni tema gelap dan tema wallpaper. Sisanya , dapat kau gunakan secara gratis di smartphone Android.

Download Tasks di Android

#7 GTasks (Android)

GTasks yakni aplikasi to-do list yang dapat melaksanakan sinkronisasi dengan akun Google Tasks. Uniknya , aplikasi Android ini punya fitur to-do yang berupa notes , sehingga kau bisa menulis banyak to-do dengan banyak kata.

Sayangnya , pengguna tak bisa menambahkan attachments di dalam to-do. Serta , aplikasi Android ini tak punya banyak fitur. Hanya schedule , list , dan embel-embel kalender saja.

Download GTasks di Android


Itulah sejumlah aplikasi to-do list terbaik di Android , yang sangat berkhasiat sebagai pengingat yang bisa meningkatkan produktivitas. Sebagian punya fitur lebih , sebagian yakni aplikasi berbayar tapi fitur sangat lengkap.

Jadi , apa aplikasi to-do list terbaik menurutmu?

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter