Translate Here

6 Aplikasi VR Player Terbaik Gratis untuk Android

video video virtual reality

Virtual reality semakin menjadi tren.

Orang beralih dari perangkat lama yang biasa-biasa saja , menuju perangkat baru yang memperlihatkan sensasi dunia virtual secara nyata.

Sejumlah merek headset VR dijual di mana-mana. Namun , kita tak tahu aplikasi mana yang mungkin menjadi solusi terbaik untuk headset VR yang kita punya.

Kamu tak perlu bingung.

Berikut beberapa aplikasi VR video player terbaik untuk Android:

#1 YouTube: Streaming & Unduh Video 360

video video virtual reality

YouTube sebagai situs video yang paling populer , menyajikan video-video 360 yang dapat kita tonton bersamaan dengan headset VR  yang kita punya.

Jika dibandingkan dengan aplikasi VR video player lain , YouTube mungkin menjadi yang terbaik. Tentu saja alasannya ialah kredibilitas sebagai situs video paling populer sepenjuru dunia , serta akun/channel YouTube yang memang sudah banyak meng-upload video 360.

Bagusnya lagi , YouTube nggak cuma menyajikan video 360 untuk headset VR secara online (streaming langsung) , melainkan pula dapat kita unduh sehingga dapat diputar secara offline. Fitur ini tersedia di aplikasi YouTube pada Android dan iPhone.

Buka aplikasi YouTube di smartphone kamu. Kemudian cari #360video untuk mencari video 360 yang dapat kau tonton dengan headset VR.

Di sini , kau punya pilihan untuk menonton/streaming pribadi video 360. Atau , kau juga bisa men-download video 360 tersebut secara offline.

Untuk men-download , klik titik-titik vertikal di samping video 360 yang dipilih , dan sentuh Save offline.

Download Aplikasi YouTube di Google Play

#2 Samsung VR: VR Video Player untuk Samsung

aplikasi vr terbaik untuk android

Sesuai namanya , aplikasi Samsung VR hanya ditujukan bagi pengguna smartphone keluaran Samsung. Aplikasi ini bukan hanya dapat memutar/streaming dan men-download video 360 , melainkan pula meng-upload video 360 sendiri.

Tak punya Samsung Gear VR? Tak perlu khawatir. Kamu masih bisa menonton video 360 di smartphone Samsung kau bahkan tanpa Gear VR. Kamu juga bisa men-download video 360 di sana , dan menontonnya nanti saat punya Gear VR.

Download Aplikasi Samsung VR di Google Play

#3 VaR’s VR Player Pro

var's vr player terbaik

VaR’s VR Player Pro ialah VR player biasa yang memiliki fitur yang cukup lengkap dengan UI yang cukup bagus. Bagusnya lagi , aplikasi ini gratis untuk di-download di smartphone Android kamu.

Aplikasi ini bukan hanya bisa memutar video 360 secara offline , melainkan pula streaming langsung. VaR’s VR Player Pro memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mengontrol video yang ditonton dengan banyak sekali mode: 2D , 3D , 180 derajat , 360 derajat.

VaR’s VR Player Pro juga mendukung subtitle dalam format .SRT.

Download Aplikasi VaR’s VR Player Pro dari Google Play

#4 VR Player Free

vr player free gratis terbaik

Hampir sama dengan VaR’s VR Player Pro , aplikasi VR Player Free bisa memutar video 360 dalam banyak sekali mode. Kamu juga bisa menonton video virtual reality tanpa sensor gyroscope di smartphone Android kamu.

Dengan aplikasi ini , kau juga bisa memilih banyak sekali latar belakang untuk headset VR kamu.

Download Aplikasi VR Player Free

#5 VR Cinema for Cardboard

vr cinema untuk menonton virtual reality

VR Cinema for Cardboard ialah aplikasi VR player yang sangat cocok digabungkan bersama dengan headset VR semacam Google Cardboard , OpenDive , dan Homido.

Aplikasi ini juga menggunakan kamera depan sebagai kamera VR. Sayangnya , aplikasi VR Cinema for Cardboard tak mendukung subtitle.

Download VR Cinema for Cardboard

#6 AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS

vr player terbaik

Aplikasi ini mendukung pemutaran video 360/VR dengan durasi yang tanpa batas. Bagusnya , aplikasi ini juga mendukung subtitle untuk setiap video yang kau tonton.

Secara umum , fitur-fiturnya cukup mengagumkan untuk sebuah VR player.

Download AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS

Itulah 6 aplikasi VR video player terbaik untuk Android.


Terlalu banyak cara untuk menonton video 360/VR di smartphone Android. Aplikasi-aplikasi di atas tak akan banyak membantu kalau kau tak punya aksesoris VR mirip Google Cardboard.

Untuk mendapat video-video virtual reality , kau bisa men-download-nya dengan mudah di YouTube , Videoblocks , dan situs-situs lainnya.

Video-video VR sendiri disarankan untuk memiliki resolusi tinggi , semoga terasa lebih nyata. Mulai dari 720p , hingga 4K , atau 8K sekalian. Kamu pun bisa men-download video 4K di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter