Translate Here

MODEM VODAFONE TIBA-TIBA LAMBAT? BISA JADI AKIBAT KEPANASAN

Hai teman , pagi ini saya akan mengembangkan perihal pengalaman memiliki modem vodafone yang tiba-tiba saja lambat dikala digunakan. Mungkin artikel kali ini hanya sebuah dongeng pengalaman pribadi saja ya.. bukan tips-tips komputer menyerupai biasanya.

Nah , jadi ceritanya begini: Beberapa bulan yang lalu saya membeli modem bekas merek vodafone dari seseorang yang menjualnya lewat olx.co.id. Bisa Anda baca di goresan pena ini. Alhamdulillah , mampu beli modem GSM untuk internetan. Awalnya sih lancar-lancar saja. Namun tadi malam tiba-tiba saja jaringan internet menjadi lambat. Saya tidak curiga kepada operator seluler yang saya gunakan , alasannya yaitu paket bulanan gres saja saya aktifkan. Itu aliran saya.

Yang terang , saya gunakan untuk membuka apapun di internet , loading dari page/halaman yang saya buka sangat-sangat lambat menyerupai paket internet yang melebihi kuota pemakaian. Waduh , terang pikiran saya cukup sebal ya. Masalahnya lagi butuh untuk mengedit template dari blog ini , eee.. jaringan malah lelet menyerupai itu.

Analisa pertama yang saya lakukan yaitu memeriksa kondisi fisik dari modem vodafone milik saya tersebut. Dan ternyata , saya mendapati modem tersebut sangat panas. Padahal , modem tersebut belum terlalu lama dicolok di komputer. Tidak berfikir lama lagi , pribadi setelah itu saya cabut modem tersebut dari komputer. Ini saya maksudkan untuk mendinginkannya ya sahabat.

Nah , setelah hirau taacuh , modem tersebut saya colok kembali. Kemudian tentu saja saya lakukan pengetesan ulang. Dan ternyata modem vodafone milik saya mampu bekerja dengan baik , dan kecepatan berinternetan pun kembali stabil.

Dari kasus ini saya mampu menerima pengalaman , bahwa ketika mencolokkan modem (kepala flash) di komputer atau laptop , harus dipastikan modem tersebut tercolok dengan benar. Jika tidak , maka modem vodafone mampu menjadi panas dan pada akibatnya akan besar lengan berkuasa terhadap koneksi internet itu sendiri.

Entah apa yang membuatnya menyerupai itu? Saya juga tidak mampu memastikannya. Hanya saja , menurut saya mampu saja modem yang salah colok itu panas jawaban terjadinya corslteting di kepala modem dengan port usbnya sehingga coresleting itu masuk ke mainboard modem. (hanya opini)

Masalah salah colok modem mampu menjadi panas , ini benar adanya. Sebab dikala pertama kali membeli modem tersebut , panas ini juga terjadi dikala saya sedikit tidak benar mencolokkannya di komputer. Padahal modem tersebut saya colok hanya beberapa menit saja. Awalnya sih sempat berfikir bila modem tersebut rusak. Tapi nyatanya modem tersebut masih belum lama dibeli oleh pemiliknya. Dan test di daerah dikala saya memmbelinya pun tidak menyampaikan panas.

Akhirnya , setelah saya cabut dan colok dengan baik , panas dari modem vodafone bekas milik saya itu tidak terlalu panas lagi. Itu kan menandakan bahwa kurang benar dalam mencolok modem , mampu menjadikan panas yang berlebihan pada modem tersebut.

Sahabat , mungkin ini saja yang mampu saya bagikan untuk Anda. Siapa tahu Anda memiliki persoalan yang sama , mudah-mudahan artikel ini mampu membantu.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

1 komentar

  1. Harus lebih teliti dan jangan terlalu terburu-buru. Pastikan modem telah terpasang dengan sempurna. Itu pesan yang ingin disampaikanya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter