Translate Here

Cara Simpel Kompres Foto Dan Gambar Agar Ukurannya Kecil

Pada kesempatan kali ini , saya akan membuatkan wacana cara kompres foto dan gambar biar ukuranya menjadi kecil. Ukuran di sini dalam bentuk byte ya teman , bukan dalam bentuk pixel. Kaprikornus misalnya kita menggunakan gambar yang ukuran file 100 KB misalnya , maka setelah dikompres dibutuhkan ukuran foto atau gambar tersebut mampu menjadi lebih kecil dari itu , misalnya 70KB , dll

Pada tutorial ini , saya menggunakan software Fileminimizer picture untuk dijadikan software pengkompres fotonya. Saya gunaka software tersebut alasannya yakni menurut saya cukup mudah menggukannya. Selain itu , proses pengkompresannya pun sangat cepat. Tambahan , Anda mampu mengkompres banyak foto sekaligus tanpa harus melakukannya satu per satu. 

Yuk kita mulai langkah-demi langkah memperkecil ukuran foto dan gambarnya.

1. Langkah pertama yakni buka dulu softare fileminimizer picture yang telah terinstal di komputer atau laptop Anda

2. Setelah aplikasi fileminimizer picture terbuka , klik pada tombol OPEN FILE untuk membuka file foto atau gambar yang Anda ingin kompres.

Note: Jika Anda ingin merubah settingan kompres kali ini , Silahkan pilih kompresion setting yang Anda inginkan. Saran saya pilih saja yang standard compresion. Pada CUSTOM COMPRESSION dan tombol SETTINGS. Anda juga mampu merubah settingan untuk hasil output gambar , biar gambar yang keluar berapa persen kualitasnya. Yang terang , semakin rendah kualitas gambar yang dihasilkan , maka semakin kecil file outputnya. 
3. Setelah tombol OPEN FILE tadi Anda klik , maka sekarang Anda harus memilih foto mana yang akan Anda perkecil ukurannya. Pada pola berikut , saya menggunakan foto di drive D: Folder FOTO PERCOBAAN , foto (1). Setelah ketemu fotonya , silahkan klik pada foto tersebut dan klik tombol OPEN.

mengkompres foto

4. Nah , sekarang foto Anda telah terdaftar di Fileminimizer picture. Oke , pribadi saja klik tombol OPTIMIZE FILES untuk memulai proses kompresi.


5. Hanya menunggu beberapa detik , maka proses pun telah selesai. Sekarang silahkan lihat pada folder kawasan penyimpanan foto Anda tadi. Foto yang berjulukan sama dengan nama pertama , kemudian dibelakangnya ada fileminimizer , maka itu yakni foto hasil kompres kita kali ini.


MUNGKIN AGAR ANDA LEBIH JELAS , SILAHKAN TONTON VIDEO DI BAWAH INI



Oke sobat , jikalau Anda mengetahui keuntungan memperkecil ukuran foto dan gambar , pasti saya jamin Anda akan sering-sering melakukannya. Sudah dulu ya , baca artikel saya yang lainnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter