Translate Here

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Google Adsense

Cara Membuat Privacy Policy di blog-Hai sobat , jumpa lagi dengan gue , admin blog simpel dan sederhana ini. Kali ini gue ingin membuatkan kepada Anda perihal sesuatu yang bermanfaat lo.. Kaprikornus jangan kemana-mana ya.. Karena ada hubungannya dengan privacy policy di blog.

Privacy policy yakni halaman yang wajib Anda buat kalau blog Anda akan didaftarkan di google adsense. Privacy policy itu merupakan halaman yang menginformasikan perihal kebijakan dari sebuah web/blog yang dibuat oleh si admin. Informasi kebijakan tersebut ibarat bagaimana Anda mengelola web/blog Anda , termasuk penggunaan cokies , log files , bagaimana pengunjung akan menghubungi Anda dan lain-lain. Mungkin itu hanya sedikit gambaran perihal fungsi privacy policy.

Nah , privacy policy mampu Anda buat secara manual , mampu juga secara instan dengan meminta pertolongan privacy policy generator online. Dan yang kedua inilah yang akan gue bahas. Sebab inilah yang telah gue gunakan untuk blog adsense yang gue miliki.

Oke , tak panjang lebar lagi , berikut cara membuat privacy policy secara otomatis.

1. Silahkan Anda masuk kesini http://goo.gl/pXp4Oe

2. Selanjutnya Anda akan menjumpai tampilan ibarat gambar berikut. Isi saja data-data ibarat yang telah gue isikan. Perhatikan gambar , dan silahkan baca keterangannya di bawah gambar.
NOTE: 
  • Pada adegan kolom YOUR SITE TITLE , isi dengan judul blog Anda
  • Kolom YOUR SITE URL , isi dengan URL/alamat blog Anda
  • CONTACT LINK , isikan dengan  link halaman kontak Anda kalau ada
  • Kolom EMAIL ADDRESS , silahkan isi dengan email yang Anda gunakan untuk blog Anda
  • Jangan lupa centang pada google Adsense kalau privacy policy ini untuk mendaftar adsense
  • Klik tombol Generate Policy
3. Setelah itu Anda akan disuguhkan beberapa paragraf perihal privacy policy yang telah dibuat secara otomatis ibarat gambar berikut. Nah , silahkan copy semua privacy policy tersebut , dan buat laman gres di blog Anda. Beri nama laman tersebut dengan privacy policy. Dan jangan lupa , publikasikan ya..


Sangat mudah kan? Sebab Anda tidak perlu membuatnya secara manual. Hanya butuh waktu beberapa menit , maka privacy policy Anda telah simpulan dibuat. Demikian saja goresan pena simpel kali ini , supaya berkhasiat untuk Anda.. aamin. Jika ada yang belum terang , boleh ditanyakan kepada saya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter