Translate Here

Cara Ubah Folder Screenshot di Windows 10

Microsoft melaksanakan perubahan besar di Windows 8 , yang membawa fitur screenshot dengan tombol Logo Windows + PrintScreen. Fitur bawaan untuk mengambil screenshot tersebut sangatlah berguna. Terlebih jikalau sahabat menggunakan aplikasi khusus screenshot terbaiknya , yaitu PicPick.

Jika sahabat sering menggunakan fitur bawaan Logo Windows + PrintScreen ini , sahabat akan melihat gambar hasil screenshot di folder pribadi sahabat , tepatnya di C:\Users\<nama user>\Pictures\Screenshots. Jika sahabat ingin menggantinya , sahabat dapat melakukannya dengan cara yang mudah.

Cara Ubah Folder Default Hasil Screenshot

Mengubah lokasi folder default hasil screeshot sangatlah mudah. Sobat tak perlu menggunakan aplikasi apa pun , atau trik-trik rumit sejenisnya. Sobat dapat melakukannya pribadi di folder screenshot itu sendiri.

Buka folder screenshot di File Explorer , yang beralamat di: C:\Users\<nama user>\Pictures\Screenshots

Klik-kanan pada folder tersebut , dan pilih Properties.

cara mengubah folder default screenshot

Dalam kotak dialog Properties , pilih Location. Lalu pilih “Move” untuk mengubah lokasi folder default untuk menyimpan screenshot.

folder screenshot

Pilih folder mana yang hendak dijadikan folder ganti untuk menyimpan screenshot yang nantinya akan diambil. Klik Select Folder.

cara ubah folder screenshot

Pada kotak dialog Properties , pilih OK untuk menyimpan perubahan.

Sobat akan mendapati pesan warning ini , yang memberi tahu apakah isi screenshot dari folder lama dipindahkan ke folder yang baru. Sobat dapat memilih Yes atau No.

cara pindahkan

Seketika itu , screenshot yang sahabat ambil nantinya akan tersimpan ke dalam folder baru yang baru dipilih.

Tapi , bagaimana caranya untuk mengembalikan folder baru ke folder lama/default?

Sobat dapat mengembalikan folder baru ke folder screenshot lama dengan cara yang sama. Klik-kanan pada folder baru , pilih Properties. Pada tab “Location” , pilih Move. Lalu pilih folder yang lain , atau folder yang lama.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter