Translate Here

Cara Lihat dan Tambah Calendar Event Langsung di Taskbar

calendar windows 10

Windows 10 dengan Anniversary Update membawa perubahan di Taskbar. Selain adanya badge notifikasi , sahabat juga akan melihat jadwal dan menambah jadwal baru pribadi di Taskbar. Ini memudahkan , apalagi bila sudah sinkron ke semua devices.

Mengedit/Menambah Agenda Langsung di Taskbar

Untuk melihat jadwal hari ini , klik pada tanggal dan waktu di Taskbar. Sorot ke suatu tanggal , maka sahabat akan melihat event apa saja yang harus dihadiri atau dilakukan pada tanggal tersebut. Klik event apa pun untuk melihat atau mengedit detail event-nya. Untuk menambah event baru , klik tombol +.

Aplikasi Calendar akan terbuka pribadi pada halaman event beserta detailnya. Buat nama dan detail apa pun sesuai harapan sahabat , lalu klik Save & Close.

Kembali ke Taskbar , sahabat akan melihat jadwal yang telah di-edit atau dibuat baru sesuai tanggal yang sahabat pilih. Jika sahabat ingin untuk tidak melihat agenda-agenda semacam ini , sahabat mampu menyembunyikannya dengan menekan tombol Hide agenda.

Lalu tinggal pilih Show agenda untuk menampilkan kembali jadwal saat sahabat membutuhkannya. Jika sahabat tak membutuhkan aplikasi Calendar secara keseluruhan , menyembunyikannya mungkin menjadi pilihan yang tepat. Windows 10 tak memiliki opsi untuk menghapus fitur ini dari Taskbar.

Ini hanya sedikit perubahan di Taskbar. Namun dengan fitur jadwal pribadi di Taskbar , sahabat akan mencicipi perbedaannya , apalagi bila sahabat menggunakan aplikasi Calendar secara keseluruhan. Aplikasi ini mudah diakses dan mampu sinkron dengan akun Google sahabat , apalagi bila sahabat menggunakan Google Calendar di Android , maka events yang berada di akun itu diatur pribadi di Windows 10 PC.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter