Translate Here

Cara Copy Tulisan/Gambar dari Web yang Sengaja Mengunci Kontennya

cara copy konten , teks , gambar , dari web yang tak mampu diblok

Di dunia internet ini , banyak pengguna yang membutuhkan isu setiap harinya. Mulai dari belajar di sekolah , sampai kegiatan urusan ekonomi juga membutuhkan adanya internet. Karena kebutuhan besar ini , banyak blogger yang menulis ribuan konten di blognya demi mendapat kunjungan.

Namun , masih saja ada blogger yang pelit. Mereka tak mau konten buatan mereka di-copy begitu saja dan dipublikasikan di blog orang lain. Sayangnya , ketakutan semacam ini membuat ribuan siswa dan pekerja kesulitan menerima informasi. Tapi , dengan cara ini , konten yang mereka kunci mampu di-copy dengan sangat mudah.

Cara Copy Teks/Gambar dari Web secara Paksa

Firefox

Di Firefox , sahabat perlu melaksanakan perubahan pada settings-nya. Ketik di address bar about:config. Sobat akan melihat pesan semacam ini. Klik saja , I’ll be careful , I promise!.

Sobat akan melihat settings javascript.enabled. Klik ganda pada itu.

Value akan berkembang menjadi false , yang berarti javascript dimatikan.

Kenapa javascript dimatikan? Karena dengan javascript-lah , konten dari web mampu dikunci. Jika javascript dimatikan , maka fungsi pengunci konten itu juga akan mati , sehingga sahabat mampu meng-copy kontennya.

Tentu saja , dengan matinya javascript , website yang dikunjungi tak akan berjalan sempurna. Makanya , matikan javascript ketika butuh saja.

Chrome

Untuk Chrome , sahabat akan lebih mudah mematikan javascript. Kunjungi saja situs yang tak mampu di-copy teks atau gambarnya. Lalu klik ikon yang berada di sebelah kiri address bar , sahabat akan melihat ini.

Pada javascript , pilih Always block on this site. Ini berarti hanya situs ini yang tak mampu menggunakan javascript , sehingga sahabat mampu mengambil/meng-copy kontennya.

Internet Explorer

Sayangnya , Microsoft Edge tak terlihat memiliki settings untuk mematikan/menyalakan javascript. Tapi damai saja , sahabat mampu menggunakan Internet Explorer ketika ada situs yang tak mampu diblok atau di-copy isi kontennya.

Di Internet Explorer , klik tombol gir > Internet Option.

Buka tab Security , pilih Costum level.

Cari bagian Scripting , klik Disable pada Active scripting.

Klik OK. Lalu klik Yes kalau ada pesan lain.

Restart PC.

Maka sahabat sekarang sudah mampu meng-copy konten dari web tersebut.


Nyalakan kembali javascript untuk Firefox. Jika sahabat menggunakan Chrome , situs yang sama akan tetap tak mampu menggunakan javascript , kecuali sahabat mengaktifkannya kembali. Dan , sahabat mungkin tak perlu menggunakan Internet Explorer untuk browsing sehari-hari , gunakan saja setiap kali ada website yang tak mampu di-copy isi kontennya , sebab sudah hadir Microsoft Edge yang jauh lebih baik.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter